Katekyo Hitman Reborn Review !!

Temen-temen pembaca kalau gemar sama yang namanya manga pasti tahu dengan manga yang satu ini, yup This is it “Katekyo Hitman Reborn“. Manga ini ceritanya agak berbeda dengan manga-manga pada umumnya, manga ini bercerita tentang perjalanan seorang anak muda di Jepang yang ditunjuk menjadi seorang “Boss Mafia”. Sawada Tsunayoshi adalah seorang remaja yang tidak pandai melakukan segala hal alias payah dan dia juga memiliki kehidupan yang sama dengan para remaja pada umumnya, sampai suatu ketika datanglah seorang “Tutor” yang bernama Reborn. Reborn adalah seorang pembunuh bayaran no.1 di Itali, tetapi ada yang aneh dengan Reborn tidak seperti pembunuh bayaran lainnya yang memiliki tampang garang dan sebagainya tetapi Reborn memiliki wajah innocent dan bentuk tubuhnya yang seperti bayi. Dia diutus oleh utusan dari sebuah geng Mafia yang bernama “Vongola” lebih tepatnya Vongola IX mengirim Reborn untuk melatih Tsuna menjadi penerus dari organisasi tersebut menjadi seorang Vongola no Decimo atau Vongola X. Kehidupan Tsuna yang semula damai kini berubah menjadi kehidupan yang dihinggapi oleh banyak bahaya dan ujian. Seiring berjalannya waktu Tsuna bertemu dengan teman-teman yang bisa dibilang menjadi “anak buah” dan menghadapi berbagai macam masalah bersama.

Vongola Character :

  • Sawada Tsunayoshi

Ini dia calon ketua Vongola Famiglia generasi 10, gambar diatas adalah tampang Tsuna saat dia serius dalam bertarung, yang ada diatas kepalanya adalah Dying Will Flame, itu adalah semacam api yang memberi kekuatan pada setiap anggota Vongola, tetapi tidak hanya Vongola yang memiliki, tetapi mafia-mafia lainnya juga memiliki Dying Will Flame. Dan gambarΒ  yang ada dibawahnya adalah saat tsuna tidak dalam mode pertarungan, sangat berbeda bukan. Flame yang dimiliki oleh Tsuna adalah “Sky Element”.

  • REBORN

Yak, tidak ada yang menyangka bukan kalau bayi imut satu ini adalah seorang pembunuh bayaran no.1, jangan salah begini-begini REBORN adalah tutor Tsuna yang memiliki kekuatan yang hebat, dan yang ada di dadanya, benda mirip “DOT” bayi itu bernama Arcobaleno Pacifier. benda tersebutlah yang membuat tubuh REBORN menjadi bayi. Dan gambar dibwahnya adalah wujud REBORN saat dia belum mendapat kutukan Arcobaleno. Dalam cerita ini ada 7 orang yang mendapat kutukan Arcobaleno dan masing-masing memiliki kekuatan yang berbeda-beda.

  • Gokudera

Gokudera Hayato adalah seorang mafia di Italia yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata yang pindah ke Jepang yang diutus menjadi tangan kanan Tsuna, pada awalnya dia tidak percaya pada Tsuna tetapi setelah suatu kejadian, dia menjadi sangat loyal terhadap Tsuna dan selalu siap membantu Tsuna saat menghadapi bahaya. Senjata yang digunakan gokudera adalah “bom”, dan Flame yang dimilikinya adalah “Storm Element”.

  • Yamamoto Takeshi

Pemuda yang satu ini memiliki sifat “easy going” dan santai dalam menghadapi masalah, yamamoto merupakan salah satu penggemar baseball disekolahnya, dia memiliki insting belajar dan bertarung layaknya samurai, dan mungkin itulah salah satu alasan kenapa REBORN memilih dia sebagai pendamping Tsuna. Senjata yang dia gunakan pada awal seri adalah tongkat baseball yang jika dia ayunkan maka akan berubah menjadi pedang, tetapi seiring berjalannya waktu dia mendapat pedang yang diwariskan turun temurun dari keluarganya, Flame yang dimiliki yamammoto adalah “Rain Element”.

  • Hibari Kyouya

Hibari adalah pria yang dingin dan tak kenal ampun, dia adalah pemimpin dari OSIS (bisa dibilang) yang menegakkan hukum di sekolahnya. Dia pria yang jarang berkerumun didalam kelompok Tsuna tetapi Hibari adalah orang yang sangat kuat dalam kelompok tersebut. Senjata yang digunakan adalah Tonfa dan Flame yang dimiiliki hibari adalah “Cloud Element”

  • Rokudo Mukuro/Chrome Dokuro

Mukuro adalah lawan perdana Tsuna dalam serial ini, dia adalah ahli ilusi yang sangat hebat. Mukuro memiliki dua buah mata yang berbeda, mata sebelah kananya memiliki warna merah, mata itulah yang menjadi sumber kekuatannya. Setelah Mukuro dikalahkan oleh Tsuna dia dipenjarakan oleh Vindice. Kemudian untuk Chrome, dia adalah anak malang yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan organ dalam rusak, dia bisa bertahan hidup karena ilusi mukuro menolongnya dengan memberi organ buatan dari ilusi dan dia akhirnya masuk menggantikan Mukuro dalma kelompok Tsuna saat Mukuro sedang dipenjara. Senjata yang digunakan Mukuro adalah Tombak Trisula dan Flame yang dimilikinya adalah “Mist Element”.

  • Lambo

Lambo adalah seorang anak-anak dari keluarga Mafia lain, bukan berasal dari Vongola. Lambo merupakan anak yang nakal dan jahil plus satu lagi dia cengeng. Tetapi saat dia menggunakan “Bazooka 10 tahun” dia berubah menjadi seorang yang berasal dari 10 tahun dimasa depan. Senjata yang dimilikinya adalah tanduk yang bisa mengeluarkan petir, dan Flame milik Lambo adalah “Thunder Element”.

  • Sasagawa Ryohei

Sasagawa Ryohei adalah kapten tim dari ekstra kulikuler tinju di Namimori sekolah Tsuna dkk. Ryohei sangat keras kepala tetapi sangat setia kawan. Dia adalah kakak dari Sasagawa Kyoko, wanita yang disukai oleh Tsuna. Senjatanya tidak lain dan tidak bukan adalah “BOGEM” alias Tinju, dan elemen Flame nya adalah “Sun Element”.

Ok sekian dulu posting saya, sebenarnya masih banyak yang ingin saya bahas tetapi kalau langsung saya masukkan dalam 1 posting pasti kepanjangan, jadi bagi para pembaca to be continued dulu yahh πŸ™‚

Advertisements

11 thoughts on “Katekyo Hitman Reborn Review !!

  1. keren gan … πŸ™‚
    tunggu info selanjutnya …

  2. aku malah baru tahu tentang manga dari postinganmu ini πŸ˜›

  3. Cuma tau judulnya aja saya πŸ˜€
    manga yg menarik keknya ni

  4. Kayaknya bagus ni manga, jadi pingin liat yang versi animenya πŸ™‚

  5. ada season 2nya? awkawkawk padahal udah 203 eps >,<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s