Semester 3 ituuu……

Tak terasa kuliah tiba-tiba sudah ada di semester 4, semester 3 yang bisa dikatakan lumayan suram disepanjang sejarah perkuliahan memiliki banyak cerita yang kali ini bakal saya “Curcol”kan kepada para pembaca sekalian. Semester 3 yang lalu penuh dengan intrik dan konflik (kayak sinetron ajee 😀 ), dari mulai masalah nilai, masalah kuliah yang sulitnya minta ampun dan sampai ke ranah asmara.

Semester 3 lalu, sebenarnya g seberapa banyak ngambil SKS, saya cuman ambil 21 sks saja, yang kalau tidak salah dalam 1 semester itu ada 7-8 Mata Kuliah. Sebenarnya tidak berat, karena saat itu saya berpikir untuk menghilangkan hal-hal yang berbau program dulu untuk sementara, tetapi tidak semuanya tidak saya ambil, tetap ada beberapa matkul program yang tetap saya ambil, dan semester ini didominasi oleh matkul yang isinya itu penalaran seperti Metode Penelitian, Kewirausahaan, Etika Profesi dkk.

Yang jadi kendala terbesar dari semester 3 ini adalah 1 matakuliah yang sebenarnya gampang, tetapi sulit jadinya kalau tidak pernah dipelajari (ya ya lah), sebut saja matkul itu adalah matkul yang berhubungan dengan Database, ampuuunnn,.,.,.,awal-awal pertama berjalan lancar tetapi menjelang tengah-tengah entah kenapa mulai mbulet itu pelajaran.,.,hadeh.,.,.,dan hal itu terus berjalan hingga akhir kuliah matkul tsb. Meskipun nilai UAS dan Tugas mencukupi tetapi nilai UTS bikin terjun bebas.,.,dan walhasil nilai saya kurang 0,01 sekian = ndak lolos.,.,ya wes lah dibuat pelajaran.,.,toh itu semua tandanya saya juga belum menguasai betul pelajran tersbut.

Semester 3 juga diisi oleh beberapa cerita cinta yang sulit dilupakan, semester 3 jadi awal ditemukan cinta dan semester 3 juga saya kehilangan cinta tersebut.

Semester 3 juga merupakan semester tersibuk dari semester-semester sebelumnya, karena di semester 3 ini banyak mengikuti kegiatan dan ditunjuk sebagai panitia, dan perhatian semuanya hampir tercurahkan kepada kegiatan tersebut. Tetapi semester 3 ini sangat bermakna karena dari matkul-matkul yang saya ambil ini saya mendapatkan banyak pelajaran tentang kehidupan yang secara akademik tidak diajarkan, dan meskipun ada matkul yang tidak lulus, alhamdulillah IP masih diatas 3.,.,.,alhamdulillahhhhhhh.,.,.,.,semoga semester-semester depan tidak terulang lagi hal-hal yang buruk di semester 3 ini.,.,.,aminnn.,., 😀

Advertisements

6 thoughts on “Semester 3 ituuu……

  1. saya masih semester 2 nih bro… IP? lumayan lah

  2. its cool mas bro!!!!!!

  3. Semester 3 saya dulu juga entah kenapa yang paling terjun bebas nilainya. Kayaknya gara2 kesibukan yang nggak terkelola dengan baik. Semoga menjadi pelajaran. Sukses selalu.

  4. aminaminnnnnnnn *bantudoa* haha

  5. Ha… cinta itu merusak konsentrasi. 😛

  6. Terhadap kurikulum yang diterapkan telah dilakukan penyempurnaan, dengan pelbagai penyesuaian berdasarkan kebutuhan kompetensi dan perkembangan hukum dewasa ini, sehingga jumlah sks yang semula 160 sks menjadi 149 sks. Diharapkan dengan mengecilnya jumlah sks, beban mahasiswa makin berkurang dan dengan demikian lebih cepat lulus, akan tetapi secara kualitas tetap kompeten dengan bidang keahliannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s