Alay Proses Menuju Kedewasaan

Alay merupakan suatu gejala yang saat ini sedang digemari oleh para kaum remaja. Ada temen saya yang bilang kalo,” Jaman Saiki kalo ndak ALAY disek ndak Payu ee Don”, hah ?? apa hubunganne Alay dengan Masa Depan. Memang tidak bisa dipungkiri kalau Alay kini telah mewabah ke lingkungan remaja-remaja, bahkan anak SD sudah Alay. Kelakuannya para penggila alay ini biasanya ditandai dengan cara dia menulis contohnya kayak gini “EaH, AmU juGa eAh hARus ALay..
kALo gA aLay Loe BRarTi KgAk KOMpaK ..” lah.,.,.huruf gede kecil-gede kecil ini yang menurut kebanyakan orang cara paling mudah untuk mengidentifikasi apakah orang itu alay ato tidak. Lalu dari kelakuan yang serba berlebihan, itulah ciri kedua para penggila alay. Bagi sebagaian orang Alay mungkin sesuatu yang menggangu dan bahkan sampe ada orang-orang yang menentang keberadaan para penggila Alay ato yang biasa disebut AL4Y3RS (halah tulisanku maleh ketularan), pasangannya Alay adalah Galau.,.,hahaha kudu ngguyu aku neg ketemu sama anak yang galau, dari tingkah lakunya tiap harinya pandangannya kosong, tidak ada gairah hidup, kalo liat orang pacaran mesra berasa pengen makan tu orang aja,.,hahaha (parahΒ  πŸ˜€ ).

Tapi tidak semua perilaku Alay dan Galau itu membawa dampak negatif bagi kehidupan Si Pengidap gangguan Alay dan Galau, seperti yang dikemukakan oleh Raditya Dika disalah satu video jokenya di YouTube ” Proses hidup manusia itu dimulai dari BAYI –> BALITA –> ANAK-ANAK –> REMAJA –> ALLLAAAAAYYYYY –> DEWASA. Emang sepertinya joke tersebut agak nyeleneh tetapi jika telisik lebih dalam proses diatas ndak ada salahnya koq . Kadang-kadang Alay dan Galau juga bisa disebut proses pendewasaan, tergantung dari orang yang memaknainya.

Kemudian jika orang sedang dalam masa Galau, mereka lebih sering mengurung diri dikamar dengerin musik-musik yang melankolis yang bikin Remuk Jantungku, sehingga dia yang sedang Galau bilang kepada mantanya untuk Pergilah kau. Kemudian Si doi yang sedang Kesepian itu memohon pada Tuhan untuk di Carikan Jodoh yang lebih baik dari yang dulu-dulu.,.,.pokoknya serba lucu kalo ketemu sama orang yang sedang Galau. πŸ˜€

Kebanyakkan orang-orang Alay dan Galau kita singkat aja AlGau biar ndak kepanjangan dan emang dari sananya Alay dan Galau itu satu paket, bagaikan amplop dan perangko yang tak bisa dipisahkan, back to topic kebanyakkan orang AlGau itu lebih condong berpikir tentang masa lalu yang berhubungan dengan masalah percintaan, dari cerita temen-temen yang sempet Galau, sebut saja namanya Rival (bukan nama sebenarnya), dia sedang galau karena masalah percintaan, tiap harinya hidupnya tiada semangat dan status Facebooknya celalu Galau, tetapi bisa kita liat sisi positifnya dia Galau tidak sekedar galau, sambil Bergalau ria dia juga belajar mengintrospeksi dirinya. Dia mengintrospeksi dirinya kenapa dia bisa sampai gagal dalam hubungan cinta nya kala itu, sehingga dikemudian hari dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dengan seperti yang dia lakukan dimasa lalu, itu merupakan salah satu point pentingΒ  seseorang yang dalam masa Galaunya dia memetaforsiskan dirinya supaya bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan.

Kalo orang Alay, agak ga seberapa keliatan karena sifat alay mereka tertutupi olh KeGalauan mereka. tetapi jangan remehkan para anak Alay yaa.,.,.,coba anda lihat para penonton yang biasa nongol di acara musik, mereka bisa dibilang sebagai anak-anak alay, joget-joget, ketawanya lantang kayak orang ngejar maling dsb. meskipun di acara tersebut FD (Floor Director) meminta untuk bergoyang tetapi goyangan yang mereka ciptakan bisa dibilang cukup berlebihan. Tapi kalau diliat dari sisi positifnya mereka bisa nongol ditipi dan dapat royalty pula (kurang tw si ini bener ato g.,.,.kalo salah mohon dibenahi gan), mereka merupakan contoh para AL4Y3RS yang dapat memanfaatkan Alaynya untuk Kebenaran.

Alay dan Galau itu tergantung dari pribadi seseorang memahami, dan jangan harap anda sekalian dapat menghindari dari kedua virus itu karena suatu saat entah kapan anda pasti akan merasakan hal tersebut MUUCIH EAAAHHH UdAh BaCa TuLiSAn QwuEH.,.,.,sekian πŸ˜€ πŸ˜€

Advertisements

16 thoughts on “Alay Proses Menuju Kedewasaan

  1. h4h4 4d4 4d4 4j4? ,(ikutan alay) πŸ˜€

  2. dapat kata baru nih ttg alay dan galau πŸ˜€

  3. yang buat postingan alay ~_~

  4. aku suka galau mas,, piye iki?

  5. Hahahaha…. ada ada aja mas.. πŸ˜€
    biasanya anak2 SMA tuh yang sering aslay kya gitu… πŸ˜€

  6. fenomena terunik yang lagi ngetrend saat ini adalah ” 4L4Y and GALAU”
    termasuk yang postingpun juga terkena virus 4L4Y kayaknya..
    upss.. wkwkk.. πŸ˜›

  7. saya juga pernah melalui proses 4l4Y, tapi seiring waktu juga akan hilang…lucu sendiri mengingat masa lalu πŸ™‚

  8. oh ternyata liat dari video stand up comedy-nya bang radit.

    dulu inget pernah punya nama akun fb super panjang, sekarang udah tidak dong. kan udah fase dewasa πŸ˜€

  9. adooh wes iki, maacih eah. hahahaa πŸ˜€

  10. Pingback: alay menuju kedewasaan | second family

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s