Tamat SD = Gaji Bupati ???

Tamat SD = Gaji Bupati ??? mungkin ungkapan tersebut bagi kebanyakan orang memang aneh bahkan mustahil lah seseorang yang hanya tamat SD mendapatkan gaji sebesar Bupati, tetapi hal tersebut tidak berpengaruh untuk Bpk Munali, seorang pengusaha keripik di Mojokerto. Beliau merupakan seseorang yang hanya dapat merengkuh pendidikan SD, hal tersebut dikarenakan ekonomi keluarga beliau yang memang saat itu kurang mampu. Sebelum memulai usahanya beliau merupakan seorang kuli batu, dan kuli-kuli lainnya (kecuali kuli-ah πŸ™‚ ) lama kelamaan beliau jadi berpikir, kalau beliau terus-terussan menjadi seorang kuli batu, kehidupan beliau akan diam ditempat saja, maka beliau langsung berinisiatif untuk memulai usaha dari sesuatu yang digemari oleh para penduduk sekitar, dimana Bpk Munali tinggal.

Dan akhirnya Beliau memutuskan untuk menjual keripik ketela. Ternyata perjalanan usaha beliau tidaklah mudah, beliau sempat ditipu oleh orang hanya karena beliau akan diiming-imingi bantuan oleh tetangganya. Selain itu pada suatu saat beliau ditawari oleh seorang pembeli untuk membuat keripik sebanyak 1000 bungkus, saat itu beliau memang belum mempunyai banyak pekerja dan modal yang cukup, tetapi dengan semangat yang tinggi beliau dapat memenuhi pesanan tersebut.

Banyak sekali hal-hal positif dari beliau yang dapat saya dapatkan salah satunya adalah semboyan yang dianut beliau yaitu “SATU DUIT”, SATU DUIT ??? what’s that ?? SATU DUIT sami sareng SAbar, Tekun, Ulet, Doa, Iman dan Takwa.,.,.,semboyan yang SUPER (mario teguh mode on),.,.,satu lagi adalah HARUS BISA !!!,.,.kata-kata tersbut sangat memotivasi saya dalam segala hal, dari segi jika saya ingin memulai usaha dan saya menemui jalan buntu, maka kata-kata tersebut dapat menjadi “kekuatan” tersendiri bagi orang-orang karena Pak Munali saja yang lulusan SD bisa kenapa orang-orang yang lebih beruntung tidak bisa.,.,seperti itu.,.,

Ada hal yang membuat saya kagum dari teknik marketing yang diterapkan oleh beliau untuk promosi produknya, beliau menggunakan modus “penipuan”, penipuan disini maksudnya bukan yang negatif tetapi yang positif-positif saja, jadi pak munali mengirimkan antek-anteknya untuk pergi kesuatu toko yang akan menjadi “mangsa” dari produk milik pak Munali, antek-antek pak munali tersbut menyamar sebagai seorang pembeli yang ingin membeli keripik “Sehati”begini dialognya (sudah di edit agar sedikit keliatan alay πŸ˜€ )

Antek : Pak ada keripik sehati atau tidak ya pak ???

Penjual : ow tidak ada mas,.,.,keripik apa itu ya,.,.??

Antek : itu keripiknya enak mas.,.,.,daripada keripik yang lain,.,.

Penjual : oww,.,.gitu ndak ada e mas.,.,.maap,.,

Antek : ohh.,.inggih makasih pak.,.,

Lalu keesokkan harinya pak Munali mengirimkan kembali ke toko yang sama sebagai pembeli lagi dan dialognya sama seperti yang diatas, lama-kelamaan penjual tersebut berpikir.,.,

Penjual : koq banyak orang yang datang buat beli keripik tersebut yaa.,.,

Akhinya pak munali mengirimkan lagi anteknya tetapi kali ini tidak sebagai pembeli tetapi sebagai orang distributor,.,

Antek : Pak disini jualΒ  keripik sehati ndak ???

Penjual : ndak ada e mas.,.,

Antek : oh gini buk.,.,saya mw nawarin keripik sehati ibu mw beli ndak ??

Penjual : mauuu.,.,.(alay mode on)

Begitulah prosesnya sampai Keripik Sehati sudah tersebar sampai keBali,.,.uwow,.,.,sungguh keren.,.,seorang yang hanya tamat SD bisa mengembangkan usahanya sampai saat ini,.,.sempat saya kutip dari pembicaraan beliau omset sehari beliau adalah sekitar Rp 1.500.000 bayangkan dalam 1bulan omsetnya bisa sampai Rp 45.000.000 uwoooww lagi,.,SUPER sekali bapak ini.,.,.,

Ok cukup sekian sharing saya kali ini,.,.ouw ya hampir lupa kalo beliau yang SD saja bisa gaji Bupati.,.,kenapa kita yang misalnya pendidikannya S1 bisa-bisa gaji kita bisa kayak Presiden donk.,.,yohohohohho.,., trimss.,., πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Advertisements

3 thoughts on “Tamat SD = Gaji Bupati ???

  1. koyok mie sehati aja.. πŸ˜€

  2. wahaha keren juga ya taktiknya…. πŸ˜€

  3. opo maksude don?? ga ngerti aku wkwkw T.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s