Seminar Technopreneur !!!

Pada hari Rabu tanggal 23 November kemarin, Kampus saya tercinta mengadakan seminar tentang Technopreneur,Β  seminar tersebut dipimpin oleh pembicara yang juga Alumni dari STIKOM Surabaya, Mbak Brillanty sapa gitu lupa namanya..pokok na ada Kaya-kaya nya gitu…maap ya mbak brill… πŸ˜€ maklum terlalu banyak kenak koding jadi lupa..hhe..Seminar ini membahas tentang perjuangan keras seorang mbak Brill yang dengan susah payah membangun sebuah usaha yang berbasis Web. Usaha yang ditekuni oleh Mbak Brill adalah sebuah usaha distro online yang bernama “Vallians.com”, tetapi sebelum merintis usaha tersebut, beliau terlebih dahulu merintis usaha Web yang bergerak pada bidang bisnis pendidikan, agak lupa nama situsnya apa.,.,.gara-gara efek dari AC yang ga adem waktu seminar (apa hubunganne ==”).,.,.setelah itu beliau baru merintis bisnis distro online nya sampau saat ini.

Vallians.com merupakan distro yang menjual segala jenis T-Shirt, menurut mbak Brill.,.,.sasaran pasar yang dituju adalah pasar luar negeri terlebih dahulu kemudian baru menjamur ke dalam negeri. Desain yang ditawarkan oleh distro ini anak muda Gahol banget..,.,.,jadi tidak salah jika beliau lebih memasarkannya diluar negeri. Dari segi harga pun lumayan mendukung, tidak terlalu mahal untuk kalangan anak muda. Beliau pernah bercerita tentang pengalaman dan tantangan yang dihadapi oleh beliau seperti webnya selalu kenak “Hack” oleh orang luar, lalu ada juga saat dimana kreatifitas sudah habis dan bingung untuk menerapkan inovasi baru.

Sampai saat ini usaha beliau masih terus berjalan, padahal sebelumnya beliau cuman seorang ibu rumah tangga yang hanya duduk manis dirumah, tetapu kini beliau sudah bisa menghasilkan pendapatan yang sangat besar dengan hanya sebuah distro online..ini merupakan contoh besar bagi para masyarakat yang ingin memulai usahanya, “usaha tidak perlu muluk-muluk hanya butuh sentuhan kreatifitas dan ketekunan yang tinggi supaya usaha tersbut bisa eksis ” begitu yang di katakan oleh Mbak Brill. Dan yang paling penting jika membangun bisnis online seperti beliau adalah membangun “kepercayaan” antara costumer. Karena jika kepercayaan itu sudah didapat, maka akan berimbas pada costumer yang makin sering berbelanja pada toko online tersebut.

Hal-hal penting yang dapat saya ambil dari beliau adalah

  • Gunakan filosofi ATM yaitu Amati, Tiru dan Modifikasi.,.,.,tiga hal tersebut merupaka kunci agar usaha yang kita jalankan tetap eksis dan berkembang.
  • Dalam kasus Web, jangan pernah takut untuk kenak hack, hack itu bukan akhir dari segala-galanya, karena meskipun kena hack, masih bisa dibenahi web kita, tips dari mbak brill.,.,. selalu back up semua data web supaya jika sewaktu2 terkena hack bisa ditangani lebih mudah.
  • Jangan pernah takut untuk berinovasi.
  • Bangun Kepercayaan pelanggan dengan cara membangun website yabg profesional, menciptakan branding yang “sesuatu” banget dari web anda dst.

Yups cukup sekian dulu sharing saya tentang technopreneur kali ini…,.,.,.semoga tips diatas berguna bagi para orang-orang yang ingin memulai bisnis didunia web. trims πŸ˜€

Advertisements

8 thoughts on “Seminar Technopreneur !!!

  1. Jadi kepingin bikin bisnis on-line tapi yang tidak muluk-muluk dan bisa tetap eksis…kunjungan perdana Bro!!!

  2. hallow mas don don πŸ™‚

  3. enterpreneur = memulai sekarang..

  4. ide yang bagus muncul dari sebuah seminar yang menarik.
    semoga semakin banyak bermunculan entrepreneur2 di negeri ini.

  5. mbak brilli itu blogger juga kayaknya

  6. Loh, brilie jadi pembicara ta? wah, gak ngomong2… πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s