Tips “Nyeleneh” Menghadapi Banjir ala Dony

Akhir-akhir ini wilayah Indonesia telah terguyur hujan dan akibatnya banjir dimana-mana…kebetulan kemarin saat saya pulang dari kampus hujan lumayan deras, awalnya saat keluar dari lingkungan kampus hujan tidak begitu deras tetapi saat saya memasuki wilayah di daerah sekitar Kebun Bibit..ehh hujan semakin deras..alhasil saat saya perjalan jalan pun mulai tergenang oleh air hujan. Saya langsung “GAS POLL” kendaraan saya supaya nantinya di daerah darmo indah tidak terlalu terjebak macet dan banjir…dan eh ternyata…eh ternyata saat saya sampai di Darmo Indah..tempat tersebut sudah menjadi “Danau” banyak sepeda motor dan mobil-mobil bergelimpangan (halah) gara-gara terkena banjir, tetapi saya tetep ngotot untuk meneruskan perjalanan secara rumah saya sudah dekat…ehh akhirnya mogok juga…

Akhirnya saya harus melawan arus air dan membawa speda motor dengan tertatih-tatih…sampai-sampau sempat terpikir untuk membuat video clip india yohoohoh ( ๐Ÿ˜€ ) dan setelah sekitar 1 jam berjalan sampai juga dirumah…lah kali ini saya akan bagi-bagi tips buat para pengguna jalan yang terkena banjir…

Tips yang ndak “Nyeleneh” :

  1. Jika menggunakan Sepeda motor saat berkendara usahakan untuk menutup knalpot dengan plastik supaya air tidak bisa masuk ke dalam knalpot.
  2. Kedua..jika anda tetap nekat menerjang banjir..usahakan jangan menggunakan gear yang tinggi..cukup menggunakan gigi 1 ato 2 supaya kecepatannya stabil, dan jangan sekali-sekali untuk mengoper gear saat anda melewati daerah banjir.
  3. Jika sepeda anda mogok…coba berhenti di tempat yang agak tinggi jagang tengah sepeda motor anda dan miring kan ke belakang itu mengusahakan agar air yang ada di knalpot keluar.
  4. Kalo punya tips lain mohon agan-agan share disini..hhe.. ๐Ÿ˜€

Tips yang ini agak “Nyeleneh” :

  1. Kalo bisa modif sepeda motor atau mobil anda untuk bisa jadi kendaraan “Amphibi” seperti halnya pada serial “Speed Racer” nah dengan begitu kendaraan anda tidak akan tenggelam…hhe
  2. Modif juga agar knalpot anda kalo bisa lebih tinggi dari jok sepeda motor anda supaya air ndak isa masukkk..hhe
  3. Untuk mobill…skok nya ditinggiin ajjah…biar air ndak isa masuk juga…
  4. Kalo pake mobil dan tidak sempat memodif…dan terjebak banjir…maka telp 14045 biar dianterin makanan jikalau keadaan anda saat itu memang kelaparan..hhe

Ok sekian dulu posting yang SANGAT G JELAS ini…semoga NDAK bermanfaat bagi yang membaca hhe…TRIMS…!!!

Advertisements

6 thoughts on “Tips “Nyeleneh” Menghadapi Banjir ala Dony

  1. kunjungan nih,
    kunjungi juga blog baru ane ya,

  2. komenku masuk spam sepertinya

  3. hallo mas don wehehe ๐Ÿ˜›

  4. tips yg oke juga nih. bis a dicoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s