Usaha Kado “Fauzz” !!!

Usaha Toko Kado “FAUZZ” ini dimulai sejak tahun 1994, pada saat itu mas Faus begitulah biasa beliau disebut memulai usaha ini bersama ibunya. Namun setelah Ibuda beliau meniggal Mas Faus melanjutkan usahanya seorang diri. Pertama kali usaha yang ditekuni tidak sebesar sekarang, beliau memulai usaha dari sebuah gerobak yang disulap menjadi sebuah gerobak berisi berbagai macam accesories dan pernak-pernik khusus wanita.

Strategi pemasaran yang diterapkan beliau pertama kali adalah hampir sama dengan para pedagang yang lain yaitu beliau menjajakan barangnya disetiap sekolah, namun setelah itu beliau mengganti strateginya dengan melakukan kerjasama dengan para siswi kemudian beliau menyuruh mereka untuk menjualnya didalam sekolah mereka. Strategi tersebut cukup berhasil, buktinya semakin banyak pelanggan tetap beliau. Dan kemudian beliau mendirikan stand sendiri disebelah rumahnya dan sampai saat ini tetap exist yang bernama Toko Kado “FAUZZ”.

Saat diwawancara oleh kami beliau memaparkan motivasi dan motto yang beliau junjung selama ini. Motivasi yang beliau gunakan sangat menginspirasi saya yaitu beliau itu berjualan demi memuaskan para pelanggan jadi para pelanggan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh mas Faus, walaupun beliau tidak melayani pembelian secara masal tetapi para pelanggannya sangat setia dari mulai anak kecil hingga para orang tua. Barang yang diperjualkan disini adalah accesories seperti gantungan kunci, boneka yang “unyu-unyu”, tas dan pernak-pernik lainnya dengan harga yang masih terjangkau untuk kantong anak sekolahan.

Saat kami tanya soal tentang berapa omset yang didapat beliau, beliau mengatakan,” aku yo bingung mas, ga tentu soalle ??” dengan medok khas kejawaannya. Tetapi saya yakin dengan melihat para pengunjungnya saya bisa memperkirakan omset yang beliau terima lumayan besar. Motto yang dianut sampai saat ini adalah “Berdoa, Ulet, Telaten”, motto sederhana tetapi sangat berarti. Filosofi yang dapat saya tangkap dari motto beliau adalah seorang itu dalam memulai sesuatu harus diawali dengan doa, setelah memulai sesuatu jangan pernah sekali-sekali untuk mundur, harus ulet dan telaten menjalani usaha yang ditekuni.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s