Outbound SI 2010…!!!! Like This…..!!!!

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal nama saya Doni Fitrah Ajieb, saya mahasiswa dari STIKOM Surabaya jurusan S1 Sistem Informasi. Ini adalah posting saya yang pertama di blog saya yang baru, setelah sekian lama saya vacuum dari dunia blogging. Saya mau menceritakan pengalaman saya sewaktu saya sedang melakukan outbound didaerah Trawas, Mojokerto tepatnya di Sasana Krida Jati Jejer. Outbound tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-5 Desember 2010, awalnya sebelum melaksanakan outbound, pertama-tama dilakukan TM (Technical Meeting) yang bertujuan supaya Outbound kali ini dapat berjalan lancar dan tertib. Saat TM berlangsung sangat mengagetkan karena yang datang pada saat TM tidak sampai dari setangah jumlah mahasiswa jurusan SI.

Setelah TM, keesokan harinya Outbound dimulai tepatnya setelah menunaikan sholat jum’at pada pukul 14.00 WIB kami berangkat dari area STIKOM menuju tempat tujuan yaitu SKJJ. Sekitar pukul 16.30 kami tiba ditempat tujuan kemudian saat tiba disana kami langsung mendapat informasi untuk langsung menuju gedung serba guna untuk mendapatkan pengarahan dan melakukan games membuat karya dari bahan sedotan biji jagung, dan beras. Dalam games ini kami dituntut untuk dapat bekerjasama dan berpikir kreatif, dan alhasil kelompok kami pun berhasil membuat hasil karya yang agak geje….setelah games tersebut usai kami langsung kembali ke tenda.

Keesokkan harinya kami melakukan perjalanan yang cukup melelahkan tapi tetap menyenagkan, yaitu mendaki bukit. Dalam acara ini kami juga dituntut untuk saling bekerjasama dalam melewati games-games yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah puas mendaki bukit kami pun kembali ke tenda,dan pada malam harinya ada pengisian materi oleh” petinggi-petinggi” Sistem Informasi. Dari mulai ketua dari HIMA SI, Dosen-dosen SI dan yang terakhir adalah Kaprodi dari Sistem Informasi.Banyak sekali informasi dan tips yang dapat saya ambil dari acara tersebut.

Dari acara outbound tersebut saya belajar banyak hal yaitu :

  1. Kerjasama tim sangat penting dalam dunia kerja.
  2. Mahasiswa harus terbiasa untuk dapat berpikir kreatif di segala kondisi.
  3. Kekompakkan tim juga sangat penting
  4. dll.

Sekian cerita saya kali ini wassalamualaikum wr.wb

3 thoughts on “Outbound SI 2010…!!!! Like This…..!!!!

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. HIDUP SI…..
    HIDUP SI…..
    buka’ titik jozz
    buka’ akeh nyozz

  3. ane testing ya gan . 😀

Leave a Reply

